Berbagi Informasi dan Pengetahuan

Cara Melacak IP Adress Seseorang

Mungkin teman-teman blogger ada yang belum tau
Cara Melacak IP Adress Seseorang menggunakan beberapa cara
Dan berikut saya ulas kembali bagaimana Cara Melacak IP Adress Seseorang


1. Melacak alamat IP suatu situs
Untuk mengetahui alamat IP suatu situs, kita dapat melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya: Masuk ke command Prompt dan ketikan PING -WWW.SITUS-YANG-DILACAK.COM- lalu tekan enter. Maka akan muncul alamat Ip situs tersebut.

2. Melacak IP address lawan chatting kita
Saat kita menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya: Kirimkan suatu file pada lawan chat kita. Lalu masuklah ke Command Prompt (MSDOS) dan ketikkan NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting anda (yang telah anda kirimi file tadi) akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file. Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) seperti ia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal anda chek di http://www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan.

3. Dalam jaringan komputer
Penomoran IP Address ini terbagi dua terdiri dari IP Public dan IP Local. Cara penomoran mengikuti standart Internasional, artinya menggunakan format yang sama dan terdaftar jadi tidak sembarangan dalam pemberian nomor IP. IP Public adalah IP yang terdaftar pada provider atau penyedia jasa layanan internet kita, sedangkan IP local adalah alamat lokal pada komputer kita.
Biasanya jika menggunakan internet dikantor atau di warnet IP yang bisa dilacak adalah IP Public yang mengacu pada provider yang digunakan sekaligus menampilkan alamatnya. Untuk IP local dapat diketahui dari admin server di kantor atau di warnet yang bersangkutan.

Untuk pengguna internet mobile lebih akurat lagi, bisa dilacak sampai pada perangkat yang digunakan dan nomor IME atau nomor unik yang ada pada perangkat. Jadi walaupun berganti - ganti SIM Card nomor IME ini masih tetap bisa dilacak.

Untuk mendapatkan nomor IP dari pengguna internet sebenarnya tidak sulit. Jika kita mengelola blog seperti pada wordpress, setiap orang yang berkomentar pada blog kita akan tertera IP Addressnya.

Melalui e-Mail
Silakan ikuti petunjuk di bawah ini sesui dengan email kepemilikan masing-masing.

Untuk Yahoo
1. Login ke account email http://mail.yahoo.com
2. Masuk ke inbox dan buka salah satu email yang ingin anda lihat.
3. Pada pojok kanan bawah cari menu tulisan “Full Headers” dan klik tulisan tersebut.
4. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Gmail / Google Mail
1. Login ke account email anda http://gmail.com
2. Masuk ke inbox
3. Buka salah satu email yang ingin anda lihat,
4. Lihat kanan di bagian atas ada pilihan Reply, terus disamping tulisan Reply ada tanda panah ke bawah, klik tanda panah tersebut dan pilih Show Original.
5. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Untuk Hotmail
1. Login ke account email anda http://hotmail.com
2. Buka salah satu email yang ingin anda lihat
3. Klik kanan email tersebut dan pilih View Source.
4. Maka anda bisa mengetahui ip address pengirim email dan info detail yang lain.

Cara Melacak IP Adress Seseorang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown